Kamis, 04 Agustus 2011

Balada Calon Mahasiswa (Part 1)

Balada Calon Mahasiswa !
(Ketika Seorang Calon Mahasiswa ditentukan banyak pilihan)
Karya : Yordan Fairuzy
    Pagi yang cerah untuk mengawali hari hariku untuk beraktifitas. Namun pagi yg cerah dengan sinar mentari pagi yg indah tidak membuat rasa deg-degan gue pada pagi itu sirna, karna pada pagi itu merupakan hari pengumuman kelulusan SMA. Gue dan temen-temen gue terus berdoa dan terus berharap agar mendapatkan hasil yg baik. Setengah jam kami menunggu, surat itu pun keluar dan disini gue makin galau walaupun sebenernya gue gak bener2 tau apa itu artinya galau! (abaikan). Satu persatu temen2 gue udah pada membuka amplopnya masing-masing, ada yang sujud syukur karna udah lulus, ada yang teriak-teriak bahagia, ada yangg guling-gulingan dilantai, ada yg salto salto kesenengan di lapang parkir dan masih banyak lagi atraksi atraksi debus yang lain (Sweat). Disini tinggal gue yang merenung di pojokan WC dan belum membuka sama sekali ampop gue. Gue masih bayangin,, gimana yah kalo ternyata pas gue buka amplop ternyata gue gak lulus ! Oh Man shock sekali rasanya mungkin gue. Trus gue berfikir lagi kalo gue gak lulus apa yang gue lakukan? Sedangkan di samping kiri gue ada Hit Karena tidak ada yg lebih bagus dari Hit ! di samping kanan gue ada silet karena akan dikupas secara tajam, setajam silet ! Di atas ada tali tambang yang udah gue iket di langit-langit WC dan bisa gue gunain kapan aja buat maen lompat tali. (halaahhhh). Akhirnya gue buka pelan-pelan tuh amplop, sret sret sret ! (emang kya gitu yah bunyinya? Sudahlah abaikan saja! -_-) dan ternyata di amplop itu ada bacaan GUE LULUS !! (Theme Song Queen – We are the champion) dan gue baru tau rasanya lulus tuh kayak dilempar ke atmosfir berlapis lapis, meluncur bareng paus akrobatis, menuju rasi bintang yang paliiiiiinnnnggg manis ! (apadeh ini) sudah abaikan, yang penting mint ! permen enak permen enak ! *ditimpukin warga sekampung* dan setelah itu gue pulang kerumah dan Menceritakan hal ini semua ke orang tua. Namun masih ada satu hal yang harus gue pikirin sekarang, setelah ini gue mau kuliah atau kerja atau kawin eh nikah eh kawin eh dua-duanya deh *ditimpuk tabung gas 3kg* atau jadi pengangguran yah? Dan lagi-lagi gue merasakan apa itu yang namanya GALAU ! (meski gue masih penasaran anak siapa sebenernya Galau itu) -_-
-To be Continued-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar